Sabtu, 16 Februari 2013

Untuk Sahabat sos09 ku

Baik vs Buruk
Sehat vs Sakit
Cantik vs Kurnag menarik
Sexy vs Berantakan
Cint vs Benci
Setiap hal pasti ada antonimnya, setiap masalah pasti ada solusinya dan Setiap pertemuan pasti akan berakhir dengan perpisahan.

Berbicara mengenai perpisahan tak ada satu insan pun yang belum pernah merasakanya. Mulai dari usia dini perpisahan kita dengan orang tua kita mau kepasar atau kerja, perpisahan teman Sd, SMP, SMA dan kini berpisah dengan rekan-rekan yang hebat dan luar biasa yang kutemui ketika aku menempuh pendidikan di Unila.

Tersenyum ketika melihat celotehan sahabat-sahabat terhebatku yang mereka goreskan dalam lampiran skripsiku. Ada sebuah rasa bangga ketika menyadari ini benar-benar nyata. Tak pernah menyangke ketika aku menjadi kaum Hawa yang pertama mendapatkan gelar Sarjana Sosiologi dari angkatanku namun ada juga rasa kecewa ketika meyadari KTM sudah tidak lagi berada dikantongku, ini dikarenakan betapa menyesalnya diriku setelah sekian lama aku berproses disini menempa jiwaku dan ternyata tidak banyak yang bisa kulakukan dan kuhasilkan.
Bukti trasnkrip akademik tidak bisa membuatku bangga,
Nilai IPK 3,42 dengan predikat Sangat Memuaskan pun tak bisa menutupi rasa kecewa (menyesal karena kurang 0,08 poin saja jadi Cumloud) namun apa daya, hanyalah sebuah keiklasan dan ketulusan dari dosenku yang kuharapkan.
tak pernah aku mencoba bertanya kenapa nilaiku kecil?
apalagi merayunya dengan beribu kata demi menaikan IPK (kecuali akhir semster kemaren hehe)
yang jelas, celoteh-celoteh dari sahabat-sahabatku diakhir masaku berada di Kampus Hijau ini membuatku semakin mengerti apakah arti dari sebuah kesempatan, pertemuan dan sebuah pelajaran moral yang mahal.

Tak banyak yang bisa kuberikan padamu wahai Sobat-sobatku, hanyalah ucapan SAMPAI KETEMU DI DUNIA NYATA yang bisa kuberikan padamu.

Aku yang dahulu engkau ketahui  akan berubah!!!!!!!!!!!

aku sadar akan keberadaanku dan keberadaanmu saat ini. Aku berjanji ketika aku benar-benar berubah, kupastikan itu aku takkan pernah melupakanmu wahai sahabatku... mari kita membuang semua kemunafikan, ketidak jujuran pada diri sendiri dan juga tumbuhkanlah jiwa pemimpin yang teguh pendirian..

Doakan aku menjadi pemimpin yang bijaksana dan orang yang paling kaya se Sumatra... (aminnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar