Sabtu, 16 Februari 2013

Sarjana baru

sarjana adalah  gelar yang sangat istimewa
tak sedikit orang menginginkanya
berbagai cara dilakukan dalam menempuhnya
demi sebuah titel sarjana untuk membahagiakan orang tua.

kini aku telah menjadi sarjana baru yang tak tau arah mau kemanakah melangkahkan kakiku
hanya bermodalkan sebuah restu dan juga tetesan do'a tulus dari ibu
dengan harapan aku bisa segera kembali dengan membawa cita-citaku
agar aku bisa menghapus peluh keringat yang selama ini menetes dipundak orang tuaku.

secercah cahaya terang menyambut lekatnya titel sarjana diujung nama
rasa bahagia namun juga gundah gulana seakan tiba tak kuduga
itu karena statusku yang masih pengangguran
aku pukan pangeran, aku juga bukan bangsawan yang membuatku semakin merasakan kegalauan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar